Diberi Elon Musk 2 Tugas, Hacker Pembobol iPhone Keluar dari Twitter

Photo of author

By admin


George Hotz memutuskan keluar (resign) dari Twitter yang kini dipimpin oleh Elon Musk. Hotz dikenal sebagai peretas (hacker) pertama yang membuka kunci iPhone dan melakukan jailbreak pada PS3.

Jailbreak adalah istilah modifikasi untuk menghilangkan batasan-batasan yang diterapkan oleh pengembang (developer) pada perangkat lunak (software) di suatu perangkat seperti iPhone dan PS3.

“Terima kasih atas kesempatannya (bekerja di Twitter). Tapi saya tidak berpikir ada dampak nyata yang bisa saya buat di sana,” tulis Hotz yang dikenal sebagai hacker ‘geohot’ melalui Twitter, Selasa (20/12).

The Verge melaporkan, Hotz menawarkan diri untuk bergabung dengan Twitter pada 16 November setelah menyuarakan dukungan atas pernyataan CEO Elon Musk bahwa perusahaan harus ‘sangat keras’.

“Ini adalah sikap yang membangun hal-hal luar biasa,” kata Hotz, yang mengundurkan diri dari posisi CEO startup Comma AI pada Oktober.

Tiga hari setelah resmi bekerja di Twitter, Elon Musk menugaskan Hotz untuk dua jenis pekerjaan selama 12 minggu, yakni:

  1. Memperbaiki fitur pencarian di Twitter
  2. Memperbaiki popup yang terlihat jika pengguna menggulirkan cuitan di Twitter

Namun Hotz memutuskan untuk keluar dari Twitter meski baru bekerja lima setengah minggu.

Berdasarkan pantauan The Verge, pengguna kini sudah bisa menutup popup login.

Sebelum mundur, Hotz membuat jajak pendapat di Twitter tentang apakah dirinya harus meninggalkan perusahaan sebelum 12 minggu? Sebagian besar warganet tidak ingin dia keluar.

Namun ia menilai bahwa dirinya tidak dapat memberikan dampak jangka panjang bagi Twitter. Selain itu, ia menolak kebijakan Elon Musk yang sempat melarang tautan dari platform lain seperti Instagram dan TikTok diunggah di Twitter.

Meski begitu, dia tetap mendukung visi Twitter 2.0.





Sumber Berita

Leave a Comment