Sempat Viral di Singapura, Gojek Luncurkan GoCar Luxe di Indonesia

Photo of author

By admin


Layanan Gojek yakni GoCar Premium sempat viral di Singapura karena persoalan harga. Anak usaha GoTo ini kini meluncurkan fitur serupa di Jakarta, Indonesia dengan nama GoCar Luxe.

Pada Januari, seorang pengguna di Singapura membagikan tangkapan layar yang menunjukkan layanan GoCar Premium dengan tarif hingga S$ 3.020 atau Rp 32 juta.

Gojek mengatakan, ini merupakan kesalahan teknis, karena seharusnya belum tersedia. Berdasarkan laman resmi Gojek, layanan itu baru tersedia di Singapura pada Februari.

GoCar Luxe di Indonesia menggunakan armada dengan ruang kabin penumpang yang lebih luas. Selain itu, mitra pengemudi terstandarisasi dan bekerja sesuai dengan SOP GoCar Luxe.

Chief Transport Officer Gojek Shobhit Singhal mengatakan, layanan GoCar Luxe menargetkan pasar yang menginginkan pengalaman mobilitas berbeda dengan kenyamanan lebih dan layanan ekstra.

“Kami berharap bisa terus menghadirkan layanan prima dan menjadi one stop mobility solution yang dapat menjawab kebutuhan berbagai kalangan orang,” kata Shobhit dalam keterangan pers, Kamis (15/12).

Selama uji coba pada November hingga awal Desember, pemesanan GoCar Luxe meningkat 10% setiap minggu. Rata-rata penilaiannya juga lebih tinggi dibanding layanan GoCar, GoCar Protect+, dan GoCar L.

GoCar Luxe dapat dipesan di area Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan beberapa area di Jakarta Utara. Ke depan, ketersediaan layanan ini diperluas secara bertahap.

Katadata.co.id pun mengecek tarif layanan GoCar Luxe dari Plaza Blok M ke Senayan City di Jakarta Selatan pada Pukul 23.10 WIB. Perbandingan harganya sebagai berikut:

  • GoCar Rp 38 ribu
  • GoCar Luxe Rp 60 ribu, didiskon menjadi Rp 45 ribu
  • GoCar Protect+ Rp 40.500
  • GoCar L Rp 44.500
  • GoBlueBird Rp 26 ribu – Rp 35 ribu



Sumber Berita

Leave a Comment