Vidio Optimistis Menghadapi Ramadan 2023 Berkat Migrasi TV Analog

Photo of author

By admin


Platform Over The Top (OTT), Vidio optimistis jumlah penggunanya akan meningkat selama Ramadan 2023 seiring dengan kebijakan migrasi TV analog ke TV digital. Perusahaan teknologi yang merupakan bagian dari Grup Emtek ini menyiapkan sejumlah seri original untuk menyambut Ramadan. 

“Ini adalah ramadan pertama setelah ASO, jadi kami percaya diri,” kata Head of Solutions Specialist, Emtek Digital Tengku M Rizaldi dalam acara Ramadan Success with The Trade Desk, Rabu (11/1).

Ia menjelaskan, dampak dari migrasi TV analog ke TV digital mendorong kenaikan jumlah pengguna TV konten.  “Mungkin karena mereka sudah membeli set top box, jadi mereka bisa nonton TV konten,” katanya. 

Sebagai informasi, sebagian set top box dilengkapi dengan internet sehingga dapat mengakses tv konten. 

Vidio optimistis pertumbuhan penonton pada tahun ini dapat mencapai 20%. Adapun sepanjang 2021-2022, pertumbuhan jumlah penonton vido mencapa 30%, dengan pertumbuhan paling besar di TV konten dan olahraga

Ia mengungkapkan, strategi Vidio untuk menggaet lebih banyak pengguna ke depan adalah selalu konsisten untuk menayangkan konten-konten yang diminati masyarakat. Perusahaan rencananya akan merilis dua serial untuk menyambut Ramadan. “Tahun ini kami sudah mempersiapkan dua judul, Bulan Suci Ini dan Sajadah Panjang 2,” katanya.

Menurut dia, Sajadah Panjang 2  bukan original Vidio, tapi OTT kompetitor. “Kami ingin membuktikan bahwa kami mampu mengakuisisi konten yang sudah besar dan kami akan membuat lebih besar lagi,” ujar dia.

Di sisi lain, perusahaan juga akan memaksimalkan ekosistem yang dimiliki induk usaha, Grup Emtek yang memiliki rumah produksi Screenplay dan SinemArt.

“Jadi kami mencoba memaksimalkan ekosistem perusahaan untuk membuat konten yang benar-benar diminati oleh masyarakat,” kata Tengku.

Ia pun mengatakan bahwa perusahaan juga memiliki tim riset untuk meriset konten yang paling cocok dengan masyarakat. “Konten di luar dari original series, kami coba akuisisi  top 4 dan top 5, salah satunya food antusias,” katanya.

Vidio membuat konten Sekolah Masak Indonesia yang merupakan acara memasak yang dipandu chef selebriti. “Melihat tahun lalu ada sport juga, kalau yang lokal semuanya pause, tapi kami punya dari program sport dari luar negeri, itu tetap jalan,” ujarnya.

Tengku mengungkapkan perusahaan juga akan mengadakan konser musik. Dihatapkan dapat berkontribusi untuk menggaet lebih banyak penonton Vidio.



Sumber Berita

Leave a Comment